PERNIKAHAN OUTDOOR

Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Kami :
Telp: 0291 - 438549
Email : idaz_dekorasi@yahoo.com
KODE PEMESANAN :

KEMERIAHAN PESTA DI RUANG TERBUKA

Merayakan Pesta pernikahan patut dikemas secara matang. Jika pilihan Anda menggelar pesta di ruang terbuka, ikuti aturan mainnya agar pesta Anda mengesankan.

Saat ini sedang tren merayakan pesta pernikahan di ruang terbuka seperti di pantai, di kebun atau taman. Tujuan utama merayakan pesta di ruang terbuka biasanya ingin berbagi suka cita dengan semua tamu yang hadir agar turut larut dalam perayaan keindahan cinta berbalutkan keindahan alam.
Berpesta di ruang terbuka memang asyik dan menyenangkan. Bayangkan, kemeriahan pesta di tengah suasana akrab yang rileks dan santai berlatar keindahan alam nan asri. Dibuai semilir angin nan sejuk ditingkahi nyanyian debur ombak atau teduhnya pepohonan berhiaskan aneka bunga warna-warni, serta berhiaskan langit biru nan cerah menjadi bagian kemeriahan peran Anda dan akan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan.
Nuansa keindahan alam tentunya menjadi faktor penting pendukung pesta. Jangan sampai keindahan suasana pesta dicederai dengan berbagai hal yang tak diinginkan.
Ada “aturan main” yang harus dicermati sebelum Anda menyelenggarakan pesta di ruang terbuka, agar pesta pernikahan unik ini berlangsung sukses dan meriah.

Pemilihan Lokasi dan Waktu
Lokasi yang paling diminati untuk merayakan pesta di ruang terbuka biasanya di pinggir pantai, di kebun atau taman. Apapun pilihan Anda, pastikan lokasi ini menjadi tempat yang aman, nyaman dan pastinya berpanorama elok.
Jangan dilupakan pula waktu penyelenggaraan pesta. Waktu yang paling disarankan menyelenggarakan pesta di ruang terbuka biasanya pagi atau sore hari menjelang malam. Pada saat ini, sinar matahari ridak begitu terik dan udara lebuh segar dan sejuk. Karena di ruang terbuka, faktor cuaca juga menjadi hal penting yang patut diperhitungkan. Jika perlu gunakan jasa pawang untuk penangkal hujan. Apabila pesta diadakan malam hari, sebaiknya bersihkan lokasi terlebih dahulu sehari sebelum hari H untuk mengurangi nyamuk dan serangga lainnya. Kalau perlu pada hari H, gunakan lilin yang mengandung zat yang dapat mengusir nyamuk. Selain itu, fungsi lainnya, nyala lilin dapat menjadi penunjang dekorasi untuk memberi nuansa romantis.

Tampil Gaya
Pesta dimanapun, di ruang tertutup atau terbuka, jangan lupa yang menjadi “aktor utama” dalam pesta adalah Anda dan pasangan. Tampilan Anda berdua sebagai mempelai menjadi fokus utama semua yang hadir di pesta dan harus menyatu dengan konsep pesta di ruang terbuka. Biar Anda tak salah langkah, simak sejumlah tips berikut :

Mempelai Wanita
Keelokan panorama bernuansa alami akan membingkai tampilan Anda dan pasangan. Tentunya gaya dekorasi natural pakain pengantin berkesan kasual atau semi formal menjadi pilihan tepat untuk dikenakan.

BUSANA
Do’s :
Gaun-gaun berdesain simpel yang nyaman dikenakan seperti daun berpotongan emben, spaghetti strap, halter neck, bergaris A line atau shift dress terbuat dari materi bahan yang lembut dan ringan, misalnya : sutra dan sejenisnya, sifon, dcrepe, satin, dan organza.
Manfaatkan dress mini berpotongan balon yang sedang ngetren atau gaun sebatas lutut dan sebatas betis yang ringan dan feminim.
Gaun dalam warna-warna lembut romantis seperti putih, off-white, biru aqua, baby pink, kuning dan hijau lembut.
Tampilan simpel bukan berarti harus menghindari kesan glamor. Bari aksen atau detail dengan menggunakan batuan kristal yang berkesan mewah dan elegan atau sentuhan payet dan beads seminimal mungkin.
Jika ingin mengenakan veil atau kerudung, kenakan veil pendek sebatas pundak atau siku agar ebih eluasa bergerak di alam terbuka.

Don’t’s :
Gaun berkerah tingi bergaya Victorian lengan panjang dengan aksen dan detail ramai akan memberi kesan berat dan pengap.
Gaun berbuntut panjang yang akan menyulitkan Anda berjalan.
Pemakaian materi bahan velvet, lace atau bahkan berkesan berat.
Gaun berpotongan baby doll atau empire yang mudah berkibar tertiup angin.
Gaun berpotongan ballgown dan pemakaian petticoat yang kaku akan menyulitkan Anda bergerak.

Rias Wajah
Riasan yang paling sesuai dan pas untuk pesta di ruang terbuka adalah riasan bergaya natural yang segar alami, awet dan tidak luntur.
Do’s :
Gunakan alas bedak tahan air (waterproof) agar riasan tahan lama dan tidak luntur oleh keringat.
Penggunaan serum atau pelembap sebelum alas bedak dapat membantu riasan tetap halus dan tidak “pecah”.
Kenakan bulu mata palsu natural dan eyeliner waterproof.
Pulasan nuansa pink lembut, peach dan gradasi cokelat natural dengan sedikit efek kilap (shiny) untuk kesan segar sangat dianjurkan untuk rias wajah,
Siapkan tisu dan kertas penghisap wajah untuk menyerap minyak yang berlebih.

Don’t’s :
Penggunaan bulu mata palsu yang tebal dan berat.
Glitter pada bedak dan eye shadow.
Warna merah pada lipstik.

Tatanan Rambut
Tampilan tatanan rambut juga memegang peran penting. Jika pesta di ruang terbuka yang patut diperhitungkan adalah faktor angin. Selain itu ada juga yang harus Anda cermati :
Do’s :
Tatanan rambut bergaya simpel yang ringkas adalah gaya paling dianjurkan, misalnya gaya chignon/sanggul cepol (sanggul kecil di belakang).
Jika rambut Anda pendek, Anda dapat menatanya dengan gaya ikal yang seksi dan feminim.
Kreasi sanggul-sanggul modern yang simpel dengan aksesori rambut atau mahkota berukuran mungil bisa menjadi pilihan lain.
Rangkaian bunga-bunga segar yang menghiasi rambut seperti bunga mawar putih atau pink dapat memberi nuansa alami yang cantik dan segar.

Don’t’s :
Tatanan rambut lurus dan jatuh tergerai yang mudah diburaikan oleh tiupan angin.
Mahkota, tiara besar atau aksesori rambut berdesain ukiran yang rumit dan berat.

Aksesori
Tampilan keseluruhan Anda (total look) tidak akan terlihat sempurna tanpa adanya aksesori. Bagaimana cara memilihnya ?

Do’s :
Pilih desain simpel berukuran mungil untuk aksesori seperti anting, kalung, cincin dan gelang.
Mutiara dan berlian dalam balutan emas putih bisa menjadi pilihan yang sangat tepat

Don’t’s :
Meski sedang tren, menggunakan gelang tumpuk berukuran besar dan choker superbesar dan anting panjang hanya akan memberi kesan berat dan penuh.
Aksesori keemasan dalam ukuran besar.

Sepatu
Untuk kesan elegan, pilih selop terbuka atau sepatu bertali berhak 3-5 cm warna silver atau putih berhiaskan batuan.
MEMPELAI PRIA
Tampilan mempelai pria tentunya tidak serumit mempelai wanita, namun tetap ada aturan mainnya.
Untuk busana, gaya kasual yang semi formal tentunya bisa pilihan tepat untuk mempelai pria.
Do’s :
Kenakan setelan jas ringan bergaya kasual atau klasik berpotongan single breast atau jas tutup terbuat dari materi bahan linen, katun, gabardine yang ringan namun jatuhnya tetap bagus dan luwes.
Jika ingin bergaya semi formal berkesan santai, kemeja linen atau sutra lengan pendek bersulam di dada adalah pilihan yang cerdas.
Pilihan lain, kemeja sutra alat tenun bukan mesin (ABTM) yang saat ini sedang tren.
Pilihan warna untuk jas yang paling pas adalah abu-abu, putih dan off-white. Sedangkan unuk kemeja, pilihan yang pas adalah nuansa warna putih, off-white dan creamy.

Don’t’s :
Jas berpotongan doube breast terbuat dari bahan wol atau semi wol.
Warna hitam yang sifatnya menyerap panas.
Dasi yang memberi kesan resmi atau formal.
Sepatu kulit pantofel atau bertali atau loaffers yang gaya. Namun ingat, warna tetap harus disesuaikan dengan setelan busana.

(Disadur dari majalah PERKAWINAN)

shareSeriale Online